Langsung ke konten utama

Perjuangan Cinta *read part 2



Jadi bro and sis..mari kita lanjutkan bercerita tentang perjuangan. Perjuangan 1945 yang ga akan pernah ada habisnya hahha

Ini adalah tentang topik yang sebenernya mau aku ceritakan dari awal. Kemaren ada salah otak, jadi ya gitu deh. Ngomongnya kanan kiri ga jelas *kaya orangnya. Mau bukti kalo aku ga jelas?? Nih buktinya masih single. Kalo aku jelas, pacar aku udah 10 donk. Ngapain coba punya pacar 1, putus sakit ati doank. Coba punya 10, pulang kampung 5 masih ada 5. Ngambek 3 masih ada 7 yang lain. Selingkuh 6?? Masih ada 4 lain yang setia kook hahha. Engga engga, aku bercanda. Cukup punya satu aja ya sayang, sama seperti kamu yang cuma punya satu Tuhan..
 
Aku mencintai seseorang. Seseorang yang sangat terasa indah bila aku menatapnya. Ini bukan cinta buta, ini hanya sebuah cinta yang datang dari Tuhan. Yang aku tak tahu kenapa itu terasa indah dan sakit. Dalam sekejap kau tersenyum, dan dalam sekejap kau menangis. Ia yang pernah berkata kepadaku tentang perjuangkan apa yang kau cintai. Dan andai dia tahu aku sedang memperjuangkan itu. Memperjuangkan semua hal yang aku cintai, termasuk dia. Hadeeh..aku tak pernah mencintai teman dekatku sendiri dan sekarang aku baru tahu rasanya begitu sulit namun terlampau mudah. Bingung?? Aku juga hahhaha

Aku sering berfikir untuk mundur dan stuck. Bayangkan saja itu seperti kamu berada di tengah lautan, kamu harus memutuskan sampan kamu akan berjalan ke kanan atau kiri, sekalipun mungkin nantinya kamu hanya bisa mengharapkan angin yang bertiup. Tapi setidaknya kamu udah tahu harus belok setir kanan atau kiri *yaa setidaknya kalo kamu tersesat terus ada yang nanyain kmu mau kemana kamu bisa jawab, jadi kan kamu ga bego-bego amat hahha..

Ada tiga pilihan yang ada didepanku, maju; mundur; atau stuck. Aku pilih mundur. Gebetan dia banyak T.T ..cantik, anggun, kalem, nyenengin. La gue?? Binal dan ga tau diri -__- . tanpa dipikirpun kamu bakalan tahu dia milih siapa *read tanpa dipikir haha

Jadi saat itu aku memutuskan untuk mundur. Mundur, saat itu. Mungkin mundur perlahan. Doaku hanya satu pada Tuhan, ijinkan aku untuk melupakannya. Menjadikan ia seorang teman tanpa rasa cinta..

Entahlah, Tuhan seperti berkata lain. Dalam hitungan jam, saat mata ini terbuka menyapa sejuknya embun pagi. Aku tahu Tuhan baru saja menghadirkannya dalam mimpiku, itu seperti sebuah obat dalam kerinduan. Ketika aku menatap mobile phoneku, nama dan lukisan indah wajahnya ada disana. Dia menghubungiku. Aku hanya menghela nafas, terasa sudah tak bisa berbuat apapun. Dan saat kaki ini aku langkahkan menuju kampus, aku menatap matanya. Indah dan terasa sangat menyejukkan.. 

Saat itu rasanya seperti Tuhan berkata jangan mundur.. meskipun saat itu aku juga tak tahu Tuhan berkata apa padaku. Semakin aku berusaha untuk melupakannya, itu semakin sulit dan sakit. Seperti ada seseorang yang berkata, cuma segitu doank perjuanganmu?sampe sini doank?? Dan akhirnya…eng ing eng.. aku memutuskan untuk maju. Sudah aku fikirkan resikonya, apa yang akan aku rasakan dan apa yang harus aku lakukan untuk mengatasinya *mungkin haha. Apapun itu, dari keputusanku aku sadar, aku sedang bermain api. Yang terkadang ia menghangatkan dan suatu saat ia bisa membakar. Mungkin itu tak apa, sepanjang aku tahu apa tujuan kamu terbakar..

Aku masih memperjuangkannya sampai sekarang. Aku tak tahu ini benar atau salah . Yang aku rasa sekarang, itu indah. Percayalah, membuat tersenyum orang yang kamu cintai itu indah. Dan perjuangan seperti apa yang sedang aku lakukan, cukup aku dan Tuhan yang tahu *padahal aku juga ga tau si sebenernya. Aku diam, tapi ada banyak hal yang sedang aku fikirkan. Aku diam, tapi itu seperti ada banyak hal yang akan aku lakukan. Seperti apa nanti endingnya, biarlah Tuhan menyimpan rahasia itu rapat-rapat. Andai aku boleh meminta, aaak Tuhan aku mau dia >.<
Jadi milikku!! hahahha

Ini ceritanya curhat, karna aku ga tau harus cerita sama siapa hahha. Kamu tahu? kalo aku boleh minta, aku mau suatu ketika nanti ketika aku membuka mataku di pagi hari aku menatap matanya. aku mau seusai aku berdoa, tangan dia yang aku cium. aku mau saat aku ingin bersandar, bahu dia yang ada disampingku. aku mau saat dia ingin menangis, aku berada disampingnya sembari berucap Tuhan selalu ada disampingmu. aku mau saat ia lelah aku mengusap kepalanya hahhaha *ngomong apa saia. itu lebih sakit saat melihat dia menghisap tembakau daripada aku tahu dia sedang dekat dengan yang lain. entah hal apa yang sedang aku fikirkan. aku mengikhlaskannya pada Tuhan, 1001 doa untuknya biarlah Tuhan yang menjawab. aku hanya ingin berucap bahwa aku mencintainya...

Tuhan..bukakan pintu hatinya. Bukan agar aku bisa masuk ke dalamnya, tapi agar ia bisa mengisinya dengan Engkau lebih banyak. Dan atas restu-Mu...izinkan aku berada disampingnya sampai batas yang kau tentukan. Ia hanya membutuhkanMu lebih banyak dibandingkan ia membutuhkanku. Lindungi dan hangatkan hatinya. amin...


"Andai kau tahu, aku sedang memperjuangkan semua hal yang aku cintai, termasuk kau"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transtheoritical Model of Change (TTM) *just for your reference

Model Transtheoretical ( Prochaska & DiClemente , 1983; Prochaska , DiClemente , & Norcross , 1992; Prochaska & Velicer , 1997) adalah model integratif perubahan perilaku . Gagasan-gagasan kunci dari teori lain dipadukan . Model ini menggambarkan bagaimana orang-orang memodifikasi masalah perilaku atau mendapatkan suatu perilaku positif . Pengorganisasian pusat gagasan dari model ini adalah tahapan perubahan ( stages of change ) . Model ini juga mencakup serangkaian variabel independen, proses perubahan , dan serangkaian ukuran hasil , termasuk decisional balance dan temptation scale . Proses perubahan ini adalah sepuluh kognitif dan aktivitas perilaku yang memfasilitasi perubahan. 1 Model Transtheoretical adalah model perubahan yang disengaja, yaitu model yang berfokus pada pengambilan keputusan individu. Pendekatan lain untuk promosi kesehatan telah berfokus terutama pada pengaruh sosial terhadap perilaku atau pengaruh biologis terhadap peri

Durian??

Hai mblogs, apa kabar? Lama aku tak bersua denganmu. Sehat kau blog-ku sayang? Tak lupakan engkau padaku? Maafkan daku selama ini sempat melupakanmu :(' Ini hari minggu. Ciee..minggu weekend. Libur yah? Libur apanya-h (-_-‘) …entahlah sejak saia jadi pengangguran * aku bold kemudian aku italic, biar sadar diri * saia tak tahu mana itu minggu dan mana itu senin. Tuhan..aku baru jadi pengangguran belum genap 2 bulan tapi rasanya sudah setahun. Itupun ga nganggur2 amat, masih kerjakan project LSM. Fiuuuuh… *sibak rambut Hari ini schedule aku pendampingan kader DBD di Semarang bawah. Tapi langit seperti tak mendukung, udara berhempas dingin, cahaya pun merem melek dan tetesan air langit belum turun juga si sebenernya hahaha * kutu kupret tingkat dewa *. Tapi yah apa daya jika perempuan cantik ini sudah membulatkan tekad jangankan hujan lebat, ga hujan aja aku samber . Lihatlah aku didepan kaca yang tidak tampak cantik sama sekali cuma terlihat agak seksi dan ng-enek-in. De

Pengamen Indonesia-h

What time is it now? Sleepy sleepy sleepy...need a hug *kode123cekcek December 25 th , 2015 Happy marry christmas for everyone who celebrates!!! Yo yo yo..kadoo mana kadoo kagak nyampe rumah. Minta kado apa dah dek? Bolehlah seperangkat alat shalat dibayar tunai bang *wakwakwak Libur akhir 2015. Liburan yang amat panjang diimbangi dengan macet yang tiada tara. Bunyi klakson akan menghiasi liburan kita kali ini yeeah.. tapi berhubung rumah aku deketnya sama rel kereta api dibanding jalan raya, bunyi gujes gujes teteuup juaraa... Aku hari ini pulang loch. Ke rumah orangtua  aku  yes, bukan ke rumah mertua *mertuamanamertua. Rumah aku ada di ujung selatan daerah perbatasan jawa tengah dan jawa barat *read:cilacap. Hari ini aku bangun gasik cuma buat pulang, malemnya nyuci ame nyetrika. Amazing ga siii akoh..one again, plus packing. Malemnyaa bobo ga tenang (-__-). Singkat cerita badan eike pegel2 terus paginya bisa dibayangin eike yang punya rambut iklan shampoo ini kerama