Langsung ke konten utama

Perjuangan Cinta *read part 1



Hai selamat malam..
Malam ini, aku akan mencoba bercerita tentang sebuah perjuangan cinta. Yah..anggap saja kita berjuang sambil bawa bambu runcing sama celurit. Ga bisa bayangin kalo yang diperjuangkan itu adalah manusia. Lak dia bakal langsung lari sambil ngompol?hahhaa


Seseorang *read seseorang* pernah berucap kepadakuperjuangkan apa yang kau cintai
Meskipun sampe skrg aku masih ga ngerti maksud dia ngasih kata-kata itu apa. Dan aku juga ga tahu perasaan dia gmn ke aku. Tragis banget  T.T.. 
mak,aku sayang dia aaak >.< *heh fokus ganis, fokus
Pokoknya Tuhan, jodohkanlah dia denganku. Kalo ga, ya sediain yang kaya dia. Wajahnya kaya dia, nyebelinnya kaya dia, pendeknya kaya dia, kurusnya kaya dia, ngangeninnya kaya dia, yaa biar gampang dia aja deh Tuhan hahhaa *malah dilanjut

Dari dia aku belajar, belajar tentang memperjuangkan segala sesuatu  yang kau cintai, apapun itu. Of course dengan caramu sendiri. Dan semua orang mempunyai cara tersendiri untuk memperjuangkannya..

Nha, jadi apa yang akan kita bicarakan kali ini? Perjuangan. Perjuangkan semua hal. Everything which you want. Cita-cita, cinta, Tuhan, orang yang kamu sayang, termasuk hidup. Hidupmu. Yang seharusnya kamu syukuri, bukan kamu eluhkan. Ibarat kata nih, yang kemaren adalah milik masa lalu, yang sekarang adalah milikmu dan esok adalah milik Tuhan. Seperti apa bentuknya hari esok, it depends on apa yang kamu perjuangkan hari ini.

Jika ada dua kalimat, perjuangkan apa yang kau cintai atau cintai apa yang kau perjuangkan, kamu bakal lebih pilih yang mana? Kalo akika lebih pilih yang pertama. Cinta itu ga bisa dipaksain, jadi kalo cintai apa yang kamu perjuangin…ya itu kalo bisa. Kalo ga bisa? Ga diperjuangin gitu? Terus apa nikmatnya hidupmu tanpa perjuangan?? Hahahha *maksa banget gua

Tahu bentuk benda yang namanya skripsi? Nama makanan bukan, gebetan bukan, nama planet juga bukan. Yah apapun itu…dia bisa buat 1001 manusia lebih galau dibandingkan diputusin ama pacar. Dia bisa bikin orang lupa makan 3 hari 3 malem, lupa mandi 7 hari 7 malem bahkan lupa tidur. Coba, pernah ga kamu bikin pacar kamu ampe kaya gitu?? Belum? Halaaah..itu artinya kamu masih kalah sama skripsi. Jadi, cinta kamu dikalahin sama skripsi?? Oh man…

Terkadang banyak orang yang mengeluhkan tentang skripsi. Dimulai dari dosbing, males ngerjain, topik, tralala trilili. Itu wajar, wajar banget. Bahkan aku juga gitu. Lg males bgt ngerjain itu makhluk satu yang setengah hidup setengah mati :(

Tapi beda, beda kalo kamu cinta sama skripsi kamu. G usah ngoyo. Hayatin aja prosesnya, anggep aja nunggu dosen berjam-jam itu kaya nungguin gebetan yang mau pergi kencan bareng *bukan kencan bareng kamu tapi hahha.gue zahara
Anggap revisi adalah balesan surat cinta kamu. Udah pernah kirim surat cinta belum?? Belum? Ah g romantis lu ah 
Mau sms dosbing?? Deg deggan? Deg deggan mana sama mau sms pacar? Sakit atian mana di php in dosbing yang udah kamu tunggu seharian penuh daripada ama pacar. Di php in ama pacar mah gampang. Putusin, sekian. Masalah kelar. Lha kalo di php in ama dosbing?? Mau ngambek? Seng butuh ki sopo??

Skripsi itu bukan momok yang harus ditakutin..apalagi kalo ngerjainnya amaaa *ah sudahlah. Apalagi kalo seperdosbing samaa hahha*. Jangan liat skripsi itu monster yang siap nerkam kamu. Carilah topik yang kamu tahu kamu bakalan jatuh cinta sama dia. Terus.. siapapun dosbingmu anggaplah dia temen atau kalo bisa anggep aja dia gebetan. Kalo dari awal kamu udah ada feel yang ga enak ama dia, minta temenin bimbinganlah dengan temen kamu yang dia bisa deketin dosen itu dan kamu ngerasa nyaman ama temenmu itu. Yaa kalo bisa si ama pacar biar semangatnya tambah menggebu. Tp kalo ga bisa ya jangan dipaksa, bukan takdir lo bimbingan bareng pacar. Sabar ya nak hahha #senyum iblis. Tetep ber-positive thinking..dia ga jahat2 amat ko *beliau maksud saia. Selanjutnya buatlah timeline. Timeline kapan kamu bakal bimbingan, ngerjain revisi dan yang harus ada di timeline adalah kapan waktumu buat main hahhaa. Lha yo mesti, itu harus. Otak butuh refreshing juga coy hahha..

Selanjutnya adalah optimis dan pantang menyerah. Kejar dosbing sampai ke ujung dunia. Cinta aja dikejar sampe ke ujung dunia. Noh, son goku aja punya awan kington buat cari dragonball hahha *ga nyambung. Beliau bilang ga bisa? Ga ada waktu? Itu bukan penolakan kok. Langsung aja bilang ke topik yang mau kamu tanyain. Nanti juga beliau bakal jawab, yaa meskipun mau ga mau kayanya, ikhlas ga ikhlas gitu. Lo, masa bodoh to. Yang penting kita dapet jawaban heheh. Kena semprot marah?? Yee beliau itu ga marah, beliau cuma lg ga mood, mungkin lg PMS atau abis g dikasih jatah sama istri *nakal. Kejar terus skripsi pantang mundur!!! Hhahaha

Semua yang akika sebutin itu bakal enak dijalani cuma hanya kalau kamu cinta. Kalo kamu ga cinta, udah dilakuin kaya apapun jangan harep kamu bakal bahagia ngerjainnya. Pernah liat orang yang lemes liat revisian? Tapi ada orang yang bahagia karena skripsinya dicorat coret. Nha, itu adalah contoh sederhana mana orang yang mencintai skripsi, mana orang yang ngerjain karna cuma sekedar ngerjain kejar wisuda. Percaya sama aku? Alhamdulillah..akhirnya ya nak. Ada juga yang mau percaya ama aku

Haiiiih…sebenernya aku ga mau ngomongin skipsi. Aku mau curhat tentang yang lain. Tapi kenapa jd ngmgin skripsi yak?? Aku ga ngerti itu yang aku tulis diatas tips, bikin orang tambah galau, atau curhatan aku yang lagi setengah depresi karena ditinggal dosbing seminggu ke Jakarta
Cintai skripsimu yah. Perjuangkan dia :) :) :)


"Perjuangkan apa yang kau cintai "
-Rippi-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transtheoritical Model of Change (TTM) *just for your reference

Model Transtheoretical ( Prochaska & DiClemente , 1983; Prochaska , DiClemente , & Norcross , 1992; Prochaska & Velicer , 1997) adalah model integratif perubahan perilaku . Gagasan-gagasan kunci dari teori lain dipadukan . Model ini menggambarkan bagaimana orang-orang memodifikasi masalah perilaku atau mendapatkan suatu perilaku positif . Pengorganisasian pusat gagasan dari model ini adalah tahapan perubahan ( stages of change ) . Model ini juga mencakup serangkaian variabel independen, proses perubahan , dan serangkaian ukuran hasil , termasuk decisional balance dan temptation scale . Proses perubahan ini adalah sepuluh kognitif dan aktivitas perilaku yang memfasilitasi perubahan. 1 Model Transtheoretical adalah model perubahan yang disengaja, yaitu model yang berfokus pada pengambilan keputusan individu. Pendekatan lain untuk promosi kesehatan telah berfokus terutama pada pengaruh sosial terhadap perilaku atau pengaruh biologis terhadap peri

Durian??

Hai mblogs, apa kabar? Lama aku tak bersua denganmu. Sehat kau blog-ku sayang? Tak lupakan engkau padaku? Maafkan daku selama ini sempat melupakanmu :(' Ini hari minggu. Ciee..minggu weekend. Libur yah? Libur apanya-h (-_-‘) …entahlah sejak saia jadi pengangguran * aku bold kemudian aku italic, biar sadar diri * saia tak tahu mana itu minggu dan mana itu senin. Tuhan..aku baru jadi pengangguran belum genap 2 bulan tapi rasanya sudah setahun. Itupun ga nganggur2 amat, masih kerjakan project LSM. Fiuuuuh… *sibak rambut Hari ini schedule aku pendampingan kader DBD di Semarang bawah. Tapi langit seperti tak mendukung, udara berhempas dingin, cahaya pun merem melek dan tetesan air langit belum turun juga si sebenernya hahaha * kutu kupret tingkat dewa *. Tapi yah apa daya jika perempuan cantik ini sudah membulatkan tekad jangankan hujan lebat, ga hujan aja aku samber . Lihatlah aku didepan kaca yang tidak tampak cantik sama sekali cuma terlihat agak seksi dan ng-enek-in. De

Pengamen Indonesia-h

What time is it now? Sleepy sleepy sleepy...need a hug *kode123cekcek December 25 th , 2015 Happy marry christmas for everyone who celebrates!!! Yo yo yo..kadoo mana kadoo kagak nyampe rumah. Minta kado apa dah dek? Bolehlah seperangkat alat shalat dibayar tunai bang *wakwakwak Libur akhir 2015. Liburan yang amat panjang diimbangi dengan macet yang tiada tara. Bunyi klakson akan menghiasi liburan kita kali ini yeeah.. tapi berhubung rumah aku deketnya sama rel kereta api dibanding jalan raya, bunyi gujes gujes teteuup juaraa... Aku hari ini pulang loch. Ke rumah orangtua  aku  yes, bukan ke rumah mertua *mertuamanamertua. Rumah aku ada di ujung selatan daerah perbatasan jawa tengah dan jawa barat *read:cilacap. Hari ini aku bangun gasik cuma buat pulang, malemnya nyuci ame nyetrika. Amazing ga siii akoh..one again, plus packing. Malemnyaa bobo ga tenang (-__-). Singkat cerita badan eike pegel2 terus paginya bisa dibayangin eike yang punya rambut iklan shampoo ini kerama