Langsung ke konten utama

Aku kah kini?


Aku. Hingga kini aku masih mencari apa arti hidup. Apa hakekatnya tujuan hidup dan mengapa seseorang hidup. Siapa aku? Mengapa Tuhan masih mempunyai beribu kebaikan hingga pada detik ini aku masih diberi kesempatan untuk bernafas, melihat, dan menikmati.

Malam ini aku menatap ribuan bintang dari sebuah kotak kaca, jendela. Terkadang terbesit sebuah tanya, kenapa Tuhan menciptakan ribuan bintang namun hanya ada satu bulan? Mungkin jika bulan adalah seseorang diluar sana. Hahaha...yah, seseorang yang aku harap ia kini dikelilingi oleh 1001 bintang dari Tuhan, bintang yang berwujud perlindungan dan kenikmatan dari-Nya

Aku sedang mencari jati diri. Yang terkadang aku masih tak tahu apa itu jati diri? Yang terkadang ingin ku ketahui namun terkadang sangat tak ingin aku pedulikan. Aku ingin kembali pada masa lalu, dimana aku terasa berada dalam zona nyaman tanpa sebuah kekhawatiran. Tak ada kecemasan, karena aku sibuk dengan duniaku yang nyaman, yang penuh dengan batasan-batasan yang sangat aku patuhi. Kini aku berjalan diluar zona nyamanku, yang terkadang aku merasa sangat jauh dari-Mu dan terkadang aku merasa sangat dekat dengan-Mu. Seribu satu kekhawatiran datang silih berganti, kecemasan yang dulu terasa hanya berasal dari satu sumber, kini aku dapatkan dari berbagai sumber. Jika dulu aku adalah manusia yang penuh dengan rasa takut untuk melangkah, kini aku tak seperti itu. aku terasa begitu mudah untuk melangkah kemana saja sesukaku. Jika dahulu aku terlalu takut untuk sendiri, sekarang aku begitu menikmati rasa kesendirianku. Dahulu aku hanya berani memendam segala perasaan yang aku rasakan, entah sakit; bahagia; malu; atau takut. Kini aku menjadi manusia yang terkadang terasa berjalan diluar batas. Binal, nekat, tak tahu diri, dan tak mengenal rasa takut. Bahkan mengatakan sayang kepada seseorang yang aku cintai-pun sudah aku lakukan. Tuhan, kau tahu? Dia bukan pacar atau bahkan suamiku. Aku hanya terlalu mencintainya hingga aku putuskan untuk mengucap kepadanya. Aku bahkan tak tahu aku salah atau benar, toh ini adalah pertama kalinya aku melakukan ini. Konyol…aku perempuan. Dan mungkin tak seharusnya aku melakukan itu. Masih kurang binal apa aku?

Tuhan, aku ingin menangis. Aku tak tahu aku yang saat ini lebih baik atau buruk. Aku yang dengan lantang akan berkata tidak. Aku yang dengan tanpa rasa malu akan berkata aku suka dan aku mau. Aku cinta dengan raga yang sekarang, hidupku terasa begitu bersinar meski sering awan mendung datang. Tak apa…tak ada kebahagiaan yang abadi

Tuhan, aku mempunyai sebuah cerita. Ada beberapa orang yang dahulu aku tahu ia begitu mengagungkan seseorang, memujinya didepan mata hingga rasanya hati ini iri. Namun sekarang, orang yang sering ia puji ia jatuhkan dalam sekejap. Terlihat seribu satu kebencian yang terpancar dari pandangan matanya. Aku tak tahu kuasa-Mu begitu kuat. Dalam sekejap kau membuat seseorang benar-benar membenci orang yang dahulu sering ia puji

Entah sudah berapa ribu orang yang begitu membenciku. Yang mengucapku tak tahu diri, tak bisa bertindak apapun, atau bahkan murahan? Aku tak bisa membayangkan sudah berapa juta orang yang pernah aku sakiti. Ada berapa puluh ribu orang diluar sana yang begitu membenciku. Adakah orang yang benar-benar mencintaiku? Sudah berapa manusiakah yang dahulu terasa selalu mendekapku namun sekarang menikam?

Aku tak tahu kenapa setiap orang tak berkata secara langsung tentang rasa terpendam. Kenapa setiap orang harus berkata iya sekalipun hatinya berkata tidak? Tuhan, masih baikkah kita jika kita tersenyum disaat rasanya ingin menangis?? Tak apakah kita berlaku seolah semuanya baik-baik saja sekalipun rasanya ada luka yang menganga besar dalam hati?

Terimakasih atas segala sakit yang pernah Engkau hadirkan dulu dan sekarang. Tanpa mereka aku tak bisa sekuat sekarang. Mungkin jika Engkau tak menghadirkan itu semua aku masih menjadi pribadi yang rapuh seperti deburan debu yang hanya bisa menunggu angin untuk membuatnya bergerak...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transtheoritical Model of Change (TTM) *just for your reference

Model Transtheoretical ( Prochaska & DiClemente , 1983; Prochaska , DiClemente , & Norcross , 1992; Prochaska & Velicer , 1997) adalah model integratif perubahan perilaku . Gagasan-gagasan kunci dari teori lain dipadukan . Model ini menggambarkan bagaimana orang-orang memodifikasi masalah perilaku atau mendapatkan suatu perilaku positif . Pengorganisasian pusat gagasan dari model ini adalah tahapan perubahan ( stages of change ) . Model ini juga mencakup serangkaian variabel independen, proses perubahan , dan serangkaian ukuran hasil , termasuk decisional balance dan temptation scale . Proses perubahan ini adalah sepuluh kognitif dan aktivitas perilaku yang memfasilitasi perubahan. 1 Model Transtheoretical adalah model perubahan yang disengaja, yaitu model yang berfokus pada pengambilan keputusan individu. Pendekatan lain untuk promosi kesehatan telah berfokus terutama pada pengaruh sosial terhadap perilaku atau pengaruh biologis terhadap peri

Durian??

Hai mblogs, apa kabar? Lama aku tak bersua denganmu. Sehat kau blog-ku sayang? Tak lupakan engkau padaku? Maafkan daku selama ini sempat melupakanmu :(' Ini hari minggu. Ciee..minggu weekend. Libur yah? Libur apanya-h (-_-‘) …entahlah sejak saia jadi pengangguran * aku bold kemudian aku italic, biar sadar diri * saia tak tahu mana itu minggu dan mana itu senin. Tuhan..aku baru jadi pengangguran belum genap 2 bulan tapi rasanya sudah setahun. Itupun ga nganggur2 amat, masih kerjakan project LSM. Fiuuuuh… *sibak rambut Hari ini schedule aku pendampingan kader DBD di Semarang bawah. Tapi langit seperti tak mendukung, udara berhempas dingin, cahaya pun merem melek dan tetesan air langit belum turun juga si sebenernya hahaha * kutu kupret tingkat dewa *. Tapi yah apa daya jika perempuan cantik ini sudah membulatkan tekad jangankan hujan lebat, ga hujan aja aku samber . Lihatlah aku didepan kaca yang tidak tampak cantik sama sekali cuma terlihat agak seksi dan ng-enek-in. De

Pengamen Indonesia-h

What time is it now? Sleepy sleepy sleepy...need a hug *kode123cekcek December 25 th , 2015 Happy marry christmas for everyone who celebrates!!! Yo yo yo..kadoo mana kadoo kagak nyampe rumah. Minta kado apa dah dek? Bolehlah seperangkat alat shalat dibayar tunai bang *wakwakwak Libur akhir 2015. Liburan yang amat panjang diimbangi dengan macet yang tiada tara. Bunyi klakson akan menghiasi liburan kita kali ini yeeah.. tapi berhubung rumah aku deketnya sama rel kereta api dibanding jalan raya, bunyi gujes gujes teteuup juaraa... Aku hari ini pulang loch. Ke rumah orangtua  aku  yes, bukan ke rumah mertua *mertuamanamertua. Rumah aku ada di ujung selatan daerah perbatasan jawa tengah dan jawa barat *read:cilacap. Hari ini aku bangun gasik cuma buat pulang, malemnya nyuci ame nyetrika. Amazing ga siii akoh..one again, plus packing. Malemnyaa bobo ga tenang (-__-). Singkat cerita badan eike pegel2 terus paginya bisa dibayangin eike yang punya rambut iklan shampoo ini kerama