Langsung ke konten utama

Pengamen Indonesia-h

What time is it now? Sleepy sleepy sleepy...need a hug *kode123cekcek

December 25th, 2015
Happy marry christmas for everyone who celebrates!!! Yo yo yo..kadoo mana kadoo kagak nyampe rumah. Minta kado apa dah dek? Bolehlah seperangkat alat shalat dibayar tunai bang *wakwakwak

Libur akhir 2015. Liburan yang amat panjang diimbangi dengan macet yang tiada tara. Bunyi klakson akan menghiasi liburan kita kali ini yeeah.. tapi berhubung rumah aku deketnya sama rel kereta api dibanding jalan raya, bunyi gujes gujes teteuup juaraa...

Aku hari ini pulang loch. Ke rumah orangtua aku yes, bukan ke rumah mertua *mertuamanamertua. Rumah aku ada di ujung selatan daerah perbatasan jawa tengah dan jawa barat *read:cilacap. Hari ini aku bangun gasik cuma buat pulang, malemnya nyuci ame nyetrika. Amazing ga siii akoh..one again, plus packing. Malemnyaa bobo ga tenang (-__-). Singkat cerita badan eike pegel2 terus paginya bisa dibayangin eike yang punya rambut iklan shampoo ini keramas. Brrrr...manalah ako ingat kalo rambut emas ako bakalan lama keringnyaa. Jadilah aku pergi dengan rambut 2per4 basah. 
Oke, saya masuk angin sekarang. Perut munyel2 kagak jelas, ibarat ada dedek didalem perut dia lagi nendang seluruh sudut perut *bayisiapayaAllah

Aku dianter sama pangeran Charles kawe 10. Inget yes, barang kawe. Taulah bentuknya barang kawe kaya apa. Dari Tembalang aku berangkat ke Sukun cari bis tujuan purwokerto atau cilacap yang harganya ga naik. Hahaha
Karna bis ke cilacap cuma satu yang bisnis dan berangkatnya jam 1 siang, diputuskan aku naik ke jurusan purwokerto. Mayan dijemput mama beta di terminal yang banyak payung dan ada menara eipelnya-h. Setelah cium tangan Pangeran Charles kw 10. Romantis?? NO. Cium tangan ini menandakan mana yang tua dan mana yang muda. Dan satu lagi, kode salam tempel. Tempel upil (-__-)

Aku masuk ke pool bus jurusan purwokerto. Daaaan...harganya naik. Per 23 Desember harganya jadi 75K. Hmmm okeh, uang aku masih cukup.
Next. Aku menanti babang kembali ke meja kerjanya. Menelpon pusat untuk menanyakan sisa kursi kosong dan hasilnya ya seperti dugaan, PENUH. Penuh ya Allah, penuuuh!!!!
Adalah seorang bapak kernet bis yang dengan baik hati menuntun beberapa penumpang yang ga dapet tiket ke tukang shuttle. Pas mau bayar harganya buseet...180K. ini babang kagak tahu apa duit di dompet aku tinggal 2 lembar biru #seratusrebo. Aku mundur teratur. Bhay

Dan ceritanya, aku jadi anak ilang sekarang. Ga tau arah. Mau pulang kos ga mungkin. Mau dilanjut naik apa adek ya Allah???
Dengan bakat mata yang pethakilan hobi lirik cowo ganteng, ditemukanlah bus ekonomi yang sedang berdiri eksis di pinggir jalan. Liat plang di depan, purwokerto. Okeh. Fix. Gua mau naikin elo.

Dengan langkap mantap. Ako naik dan duduk. Duduk disamping adek adek imut yang masih SMA mau liburan ke rumah nenek. Banyak si bangku kosong di depan tapi ah ga ah. Aku tau, nanti bis ini pasti penuh terus nanti samping ako pasti om om yang ga jelas. Ga jelas basa basinya.hehehe . ini bukan berarti semua om om ga baik ya. Adakalanya om om itu baik. Cuman akunya aja yang terlalu polos dan lugu

Aku duduk disamping adek yang mukanya kaya bingung, cantik si. Kulitnya item eksostis gitu. Tapi sayang, masih cantikan aku. Kami ngobrol ke kanan dan ke kiri sampai kenek bis datang menghampir kami. Terus babang berkacamata ini melototin aku sambil senyum. Dengan polos aku bilang,
“berapa mas?”
“seperti biasa mba”
Dibatin ako si cuma bilang, biasanya berapah??? Manalah aku tao harga bis ekonomi Semarang Purwokerto..
“iya, biasanya berapa ya mas?”
“60 ribu mba”
“Oke sebentar”, sambil gosok ATM

Aku sibuk ngeliatin si babang sopir ama bang kernet. Yaa sambil baca yaasin gitu *bacanya cuma ayat pertama heheh. Dan sepanjang perjalanan pun..aku tidurrr

Bis ekonomi beda dengan bis AC. Kita berhenti di tiap terminal. Kalo ada segerombolan anak gaol, mak2 kece, sekumpulan geng yang mukanya mau pergi jauh kami berhenti. Sambil nawarin dengan ramah, “purwokerto purwokerto”
Kagak ngarti deh babang kernet sama babang bis semalam minumnya apa. Bisa yak mereka kagak ngantuk. Lha aku, baru jalan 5 menit udah bobo manis. Kita kudu ngormatin babang kernet ama supir. Kerenlah mereka, kagak kaya aku. Gadis cupu yang masih minta uang ke emak hahaha *barubulan ini koook..2bulan kemaren udah mandiri kook

Bis ekonomi mengajarkan kita pada;
1. Betapa pedagang asongan di Indonesia begitu amat sangat banyak. Orangnya beda2. Barang jualan kadang, sama
2. Begitu alat transportasi di Indonesia masih cukup jauh untuk dibilang emmm “bagus”. Emmm lebih tepatnya jauh dari kategori nyaman
3. Yaasudahlah ya kalo ketemu sama bapak2 yang ngerokok ga tau tempat alias buang asep rokok tanpa liat orang sampingnya. negur salah, ga negur tersiksa. kapok ra koe
4.  Kalo orang ganteng itu, ada juga yang masih mau naik bis ekonomi heheh
5.  Waspada terhadap setiap barang bawaan, termasuk hati *eeh
6. Bahwasanya pengamen di Indonesia itu amat sangat kreatif

Aku ga tau darimana mereka belajar pelajaran mengamen. Ada pengamen yang cuma modal icik2, suara dengan tepok tangan ala kadarnya, suara dengan gitar kecil yang senarnya cuma ada tiga, dan suara dengan gitar normal. Bicara mengenai suara. Emmm mungkin mereka capai kali ya sama polusi dan konser kecil2 an dari satu bis ke bis lain. Alhasil yaa begitulah. Bagus kook bagus kalo dibandingin sama suara cempreng aku
Nha yang satu ini ada pengamen yang keren. Keren banget dengan gitar kayu yang udah lengkap sama sound plus mix. Cuma satu yang ada diotak aku saat liat ini babang ngamen. Keren kalilah ini babang, berapa dulu nilai fisikanya yak?? Hehehe

Didalam fisika kita belajar mengenai suara. Suara yang merambat, gema, dan getaran. Dan babang ini mengaplikasikannya dengan baik. Aku kutip sedikit cara babang ini menyanyi. Tolong fokus pada alat musiknya. Jangan fokus ke aku karena ako ga ada di gambar situ hahaha


Maap yaak gambarnya agak kurang jelas. Maklum bisnya goyang2 daan kamera aku cuma 5megapixel. Bolehlah kalo ada yang mau endorse handphone ke aku. Hubungi email hahaha

Detik berlalu jam pun semakin cepat terlewati tapi aku masih disini. Bukan, bukan untuk menunggumu. Tapi nungguin bis kagak nyampe2. For your information or biasa disingkat dengan FYI, aku sampe Purwokerto pukul 1.30 pm. Dengan jam pemberangkatan pukul 6.30 am lebih dikit. Hmmmm cukup keren ini bis nganterin akunya. Kagak nyampe2 hahaha

Bis ekonomi ini cukup amazing. Kernetnya nawarin aku duren. Sejam kemudian salak yang ditawarin. Aku ga ngerti ya apa yang ada di otak mereka. Kenapa mereka ga langsung kasih aja ke aku. Kenapa harus pake kode nawarin sagala. Ga peka kali ya kalo aku lapar. Butuh langsung dikasih, bukan sekedar penawaran belaka. Hhhh...lakilaki didunia ini memang sama saja

Aku sampai dengan selamat. Cuma sayang, selamat belum sempat aku kenalin ke emak. Meskipun emak tiap hari kerjaannya minta menantu. Salam kiss bye dari muka aku yang paling imut sedunia. Muach

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transtheoritical Model of Change (TTM) *just for your reference

Model Transtheoretical ( Prochaska & DiClemente , 1983; Prochaska , DiClemente , & Norcross , 1992; Prochaska & Velicer , 1997) adalah model integratif perubahan perilaku . Gagasan-gagasan kunci dari teori lain dipadukan . Model ini menggambarkan bagaimana orang-orang memodifikasi masalah perilaku atau mendapatkan suatu perilaku positif . Pengorganisasian pusat gagasan dari model ini adalah tahapan perubahan ( stages of change ) . Model ini juga mencakup serangkaian variabel independen, proses perubahan , dan serangkaian ukuran hasil , termasuk decisional balance dan temptation scale . Proses perubahan ini adalah sepuluh kognitif dan aktivitas perilaku yang memfasilitasi perubahan. 1 Model Transtheoretical adalah model perubahan yang disengaja, yaitu model yang berfokus pada pengambilan keputusan individu. Pendekatan lain untuk promosi kesehatan telah berfokus terutama pada pengaruh sosial terhadap perilaku atau pengaruh biologis terhadap peri

Durian??

Hai mblogs, apa kabar? Lama aku tak bersua denganmu. Sehat kau blog-ku sayang? Tak lupakan engkau padaku? Maafkan daku selama ini sempat melupakanmu :(' Ini hari minggu. Ciee..minggu weekend. Libur yah? Libur apanya-h (-_-‘) …entahlah sejak saia jadi pengangguran * aku bold kemudian aku italic, biar sadar diri * saia tak tahu mana itu minggu dan mana itu senin. Tuhan..aku baru jadi pengangguran belum genap 2 bulan tapi rasanya sudah setahun. Itupun ga nganggur2 amat, masih kerjakan project LSM. Fiuuuuh… *sibak rambut Hari ini schedule aku pendampingan kader DBD di Semarang bawah. Tapi langit seperti tak mendukung, udara berhempas dingin, cahaya pun merem melek dan tetesan air langit belum turun juga si sebenernya hahaha * kutu kupret tingkat dewa *. Tapi yah apa daya jika perempuan cantik ini sudah membulatkan tekad jangankan hujan lebat, ga hujan aja aku samber . Lihatlah aku didepan kaca yang tidak tampak cantik sama sekali cuma terlihat agak seksi dan ng-enek-in. De