Langsung ke konten utama

Kurbankanlah


Hai hai *dadah dadah ala miss world  hahhaa

Aku punya suatu wangsit *read wangsit bukan pangsit  -__-. Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk memperjuangkan apa yang ia tuju, setuju?*saia tidak mau tahu anda harus setuju haha. Namun terkadang orang lupa mencintai apa yang menjadi tujuannya. Sehingga kita pasti akan mendengar suatu ucapan, “padahal aku udah ngorbanin semua yang aku punya buat itu” atau “aku tu udah ngorbanin waktuku buat temen2ku, materi, semuanya. Tapi apa yang aku dapetin dari dia??” 



ow ow ow…pernah ngerasa kaya gitu? Hati-hati sayang, kamu sedang tidak mencintai apa yang sedang menjadi tujuanmu. Kenapa? Logikanya begindang. Pernah mencintai seseorangkan? okeh, aku garis bawahi ya mencintai dengan segenap hati penuh ketulusan  *halah susah beud bahasa gue. Saat kamu mencintainya, pernah ga ngitung “aku makan ama dia kemaren habis 50.000, kemaren gara2 jalan ama dia aku ngabisin bensin lebih cepet, aku ga jadi main ke mall gara2 ndengerin dia curhat, teruss..aku kelaperan gara2 harus nganterin dia  ke dokter karena dia lagi mencret *hahha *”. Pasti ga pernah kan? Pokoknya apapun yang kamu keluarin dan kamu lakuin saat itu yang kamu tahu cuman satu, aku ngelakuin ini karena aku mencintainya. Fix. Itu harga mati ga bisa ditawar *ya keles… sejak kapan orang mati bisa ditawar hahha

Tapi apa yang kamu lakuin saat kamu baru putus dari dia? Kebanyakan orang si bakal ngeluarin semua unek2 yang mengganjal dihatinya. Unek-unek?? lebih tepatnya adalah apa yang kamu sebut kemaren dengan pengorbanan hahahha . Normal?? Tenang aja, itu manusiawi. Semua orang pasti merasakan sama sepeti apa yang kamu rasain. Sedikit menyesali atas apa yang udah kamu korbanin buat dia. Bahasanya si korbanin, bukan kasihin. Tapi kalo kata aku si itu adalah apa yang kamu kasihin, bukan kamu korbanin. Karna menurutku kalo kamu udah ngorbanin ya berarti kamu ikhlas ga pake acara ngungkit. Kalo kamu ngasihin ya itu belum tentu ikhlas. Banyak hal yang mempengaruhi pikiran seseorang mengenai kenapa kamu harus ngasih. Kamu ga setuju sama pola pikirku??ga papa ko. Aku ga maksa. Cukup ga usah lanjutin baca tentang apa yang aku tulis hahahha
Tahu kenapa kamu bilang itu adalah perjuangan yang penuh dengan pengorbanan? Itu karna kamu ngerasa ngasih sesuatu ke seseorang tapi orang itu ga bisa ngasih apa yang kamu harepin.  Padahal kamu tahu? Pengorbanan itu adalah masalah kamu ikhlas dan tulus. Kalo emank kamu ga ikhlas ya ga usah dikasih, gampangkan? Kenapa? Ngrasa ga enak? Hadeeeh…hidup itu cuma sekali coy. Kenapa kamu harus ribet mikirin perasaan oranglain ketimbang kebahagiaanmu sendiri??hahayy . Inget kan kalo di kalender ada hari korban dimana orang disunahkan mengorbankan sapi atau kambing. Nha, sekarang kita buat hari korban cinta. Emmm..mungkin kalo di kalender bisa kita sebut dengan hari koci *korban cinta hahaha. Pehlis ganis, itu kurban…bukan korban *jedotin kepala ke kasur hahaha

Emm..jadi, menyesali atas segala sesuatu yang kamu rasa pernah kamu korbanin ke oranglain itu normal. Tapi ketika kamu terlalu menyesali dan mengungkit semuanya ke oranglain itu menjadi abnormal. Apalagi sampai bercerita seolah-olah kamu adalah pihak yang sangat dirugikan. Itu artinya kamu belum belajar tentang apa yang disebut dengan pengorbanan. Percaya deh, dari berkorban sebenernya kamu itu belajar banyak hal. Dimulai dari kebahagiaan, senyuman keikhlasan yang terpancar dari bibirmu, jatuh dan bangkit, pasrah kepada Tuhan, optimis, dan sebuah kekuatan. Hidup itu adalah permasalahan bagaimana kamu bisa belajar dari segala sesuatu yang terjadi. Termasuk dari pengorbanan..
Jadi kalo kataku si..cukup korbanin sesuatu yang kamu cintai. Dan jika suatu saat nanti mungkin Tuhan membolak balikkan hatimu hingga rasa cinta itu hilang, ingatlah bahwa kau melakukannya dengan tulus dan ikhlas. Atas dasar kamu mencintainya, juga dengan tulus..

Dan inget ya..cinta itu tak hanya untuk pasangan. Tapi juga untuk cita-citamu, untuk hidupmu, keluargamu, temanmu dan tralala trilili. Lebih indah lagi jika kamu benar-benar mencintai apa yang kamu cita-citakan. Tak akan ada perasaan berat sedikitpun ketika kamu berkorban untuknya, yang ada kamu hanya merasakan kebahagiaan karna berkorban untuk sesuatu yang kamu cintai itu indah, sangat indah.
Selamat berkorban….untuk semua yang kamu cintai J
"Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk memperjuangkan apa yang ia tuju."
"Pengorbanan itu adalah masalah kamu ikhlas dan tulus dalam memperjuangkannya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transtheoritical Model of Change (TTM) *just for your reference

Model Transtheoretical ( Prochaska & DiClemente , 1983; Prochaska , DiClemente , & Norcross , 1992; Prochaska & Velicer , 1997) adalah model integratif perubahan perilaku . Gagasan-gagasan kunci dari teori lain dipadukan . Model ini menggambarkan bagaimana orang-orang memodifikasi masalah perilaku atau mendapatkan suatu perilaku positif . Pengorganisasian pusat gagasan dari model ini adalah tahapan perubahan ( stages of change ) . Model ini juga mencakup serangkaian variabel independen, proses perubahan , dan serangkaian ukuran hasil , termasuk decisional balance dan temptation scale . Proses perubahan ini adalah sepuluh kognitif dan aktivitas perilaku yang memfasilitasi perubahan. 1 Model Transtheoretical adalah model perubahan yang disengaja, yaitu model yang berfokus pada pengambilan keputusan individu. Pendekatan lain untuk promosi kesehatan telah berfokus terutama pada pengaruh sosial terhadap perilaku atau pengaruh biologis terhadap peri

Durian??

Hai mblogs, apa kabar? Lama aku tak bersua denganmu. Sehat kau blog-ku sayang? Tak lupakan engkau padaku? Maafkan daku selama ini sempat melupakanmu :(' Ini hari minggu. Ciee..minggu weekend. Libur yah? Libur apanya-h (-_-‘) …entahlah sejak saia jadi pengangguran * aku bold kemudian aku italic, biar sadar diri * saia tak tahu mana itu minggu dan mana itu senin. Tuhan..aku baru jadi pengangguran belum genap 2 bulan tapi rasanya sudah setahun. Itupun ga nganggur2 amat, masih kerjakan project LSM. Fiuuuuh… *sibak rambut Hari ini schedule aku pendampingan kader DBD di Semarang bawah. Tapi langit seperti tak mendukung, udara berhempas dingin, cahaya pun merem melek dan tetesan air langit belum turun juga si sebenernya hahaha * kutu kupret tingkat dewa *. Tapi yah apa daya jika perempuan cantik ini sudah membulatkan tekad jangankan hujan lebat, ga hujan aja aku samber . Lihatlah aku didepan kaca yang tidak tampak cantik sama sekali cuma terlihat agak seksi dan ng-enek-in. De

Pengamen Indonesia-h

What time is it now? Sleepy sleepy sleepy...need a hug *kode123cekcek December 25 th , 2015 Happy marry christmas for everyone who celebrates!!! Yo yo yo..kadoo mana kadoo kagak nyampe rumah. Minta kado apa dah dek? Bolehlah seperangkat alat shalat dibayar tunai bang *wakwakwak Libur akhir 2015. Liburan yang amat panjang diimbangi dengan macet yang tiada tara. Bunyi klakson akan menghiasi liburan kita kali ini yeeah.. tapi berhubung rumah aku deketnya sama rel kereta api dibanding jalan raya, bunyi gujes gujes teteuup juaraa... Aku hari ini pulang loch. Ke rumah orangtua  aku  yes, bukan ke rumah mertua *mertuamanamertua. Rumah aku ada di ujung selatan daerah perbatasan jawa tengah dan jawa barat *read:cilacap. Hari ini aku bangun gasik cuma buat pulang, malemnya nyuci ame nyetrika. Amazing ga siii akoh..one again, plus packing. Malemnyaa bobo ga tenang (-__-). Singkat cerita badan eike pegel2 terus paginya bisa dibayangin eike yang punya rambut iklan shampoo ini kerama