Langsung ke konten utama

sb - MPTN


Gudh morning,
Sampaikan ucapan syukurmu kepada Tuhan pagi ini, Ia yang masih memberikan kesempatan kepadamu untuk hidup sempurna hingga detik ini. Berikan sebuah senyuman indah pada dunia, ia yang mengajarimu banyak hal yang memperlihatkan 1001 keindahan padamu.
Pagi ini, disebuah tempat yang begitu sunyi dan tenteram aku sudah dikelilingi oleh 5 manusia dengan laptop dipangkuan masing-masing *termasuk aku*. Mereka sedang memikirkan hajat hidup orang banyak, lihat saja dahi mereka yang berkerut dan berlapis kaya kue lapis yang ga manis. Mukanya yang ga senyum sesenti rasanya ingin aku tarik 10 cm *duhdeek jangan, kasian*, bahkan aku saja yang sedang memangku netbookku yang sangat aku sayang ini masih bisa tersenyum #sendiri yang ga kalah sama orang gila newbie. Tapi senyum aku manis banget loh. Serius. Serius boongnya haha

Selasa, 17 Juni 2014
Hari ini adalah hari yang paling mendebarkan setelah UAN bagi anak SMA kelas 3. Hari ini adalah hari pelaksanaan SBMPTN (Seleksi Bagi Manusia Perawakan Tinggi dan Narsis #haha) yang singkatannya adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Berdasarkan hasil googling, sb-MPTN merupakan salah satu cara untuk masuk PTN (Pas Tapi Nanggung) yang singkatannya Perguruan Tinggi Negeri. Jadi singkat cerita, jalur masuk perguruan tinggi tahun ini dibagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama itu SNMPTN, jalur yang pake nilai raport dan nilai akademis tanpa tes *note: buat kamu yang nilai raportnya rendah jgn sekali-kali mencoba ini haha. Tahap kedua SBMPTN, jalur yang pake tes tertulis bareng2 se-jagad raya *jalur ini merupakan jalur yang mengandalkan dewi fortuna, pake dukun adalah cara yang paling dianjurkan. Tahap ketiga Seleksi Mandiri, jalur yang pake tes tertulis tapi diadakan di masing-masing PTN *mitosnya si main sogok itu bisa dilakukan. Tinggal pilih sogok depan atau belakang. Yah namanya juga mitos. Di sb-MPTN kamu boleh mengisi 3 universitas negeri yang kamu mau dengan 2pilihan fakultas yang kamu mau. Semakin banyak semakin besar peluang *itu juga kalo kamu beruntung*
Aku diberi kesempatan oleh Tuhan, hari ini. Untuk mengantarkan salah satu makhluk Tuhan yang paling seks-eh mengikuti ujian ini.
aku kerudung merah dan si semok
Coba tebak dia yang mana? Yang lebih cantik lah dari aku. Yang lebih semok kemana mana. Aku mah cuma deburan debu yang kalo ditiup buyar tapi bisa bikin ISPA!! Haha. Engga ya Allah..jangan
Bel tanda masuk berbunyi,
“teet teeeet”
Sumpah bunyinya jelek banget. Masih merdu suara aku kemana-mana. Masih bagusan suara babang odong2 yang suka mangkal pas CFD simpang lima. Mataku menuju ke segala penjuru kampus, iya donk..aku nganterin si dia sampe bel. Kan aku ngasih pelayanan yang ekstra haha
kecemasan ketika bel berbunyi
Oh Tuhan..pagi ini banyak berondong ganteng bertebaran dimana mana. Alhamdulillah haha. Dari yang pake kacamata sampe yang pake celana *iyalah, masa telanjang*. Dari yang berusaha menenangkan diri mereka sendiri sampe yang mencoba sok cuek dengan mainan tab. Kayanya ini dedek mencet2 tabnya pake tenaga dalam sebagai pelampiasan atas rasa tertekan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Tau dedek yang ditengah yang pegang tas sambil liat ke langit? Itu dia sambil berdoa, “oh Tuhan jangan renggut masa depanku-h”. hahha
Sekian cerita-ku pagi ini, aku lapar. Mau cari mangsa. Yaa siapa tahu nanti ada cowo ganteng dikantin yang punya elang terbang mau aku gaet. haha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transtheoritical Model of Change (TTM) *just for your reference

Model Transtheoretical ( Prochaska & DiClemente , 1983; Prochaska , DiClemente , & Norcross , 1992; Prochaska & Velicer , 1997) adalah model integratif perubahan perilaku . Gagasan-gagasan kunci dari teori lain dipadukan . Model ini menggambarkan bagaimana orang-orang memodifikasi masalah perilaku atau mendapatkan suatu perilaku positif . Pengorganisasian pusat gagasan dari model ini adalah tahapan perubahan ( stages of change ) . Model ini juga mencakup serangkaian variabel independen, proses perubahan , dan serangkaian ukuran hasil , termasuk decisional balance dan temptation scale . Proses perubahan ini adalah sepuluh kognitif dan aktivitas perilaku yang memfasilitasi perubahan. 1 Model Transtheoretical adalah model perubahan yang disengaja, yaitu model yang berfokus pada pengambilan keputusan individu. Pendekatan lain untuk promosi kesehatan telah berfokus terutama pada pengaruh sosial terhadap perilaku atau pengaruh biologis terhadap peri

Durian??

Hai mblogs, apa kabar? Lama aku tak bersua denganmu. Sehat kau blog-ku sayang? Tak lupakan engkau padaku? Maafkan daku selama ini sempat melupakanmu :(' Ini hari minggu. Ciee..minggu weekend. Libur yah? Libur apanya-h (-_-‘) …entahlah sejak saia jadi pengangguran * aku bold kemudian aku italic, biar sadar diri * saia tak tahu mana itu minggu dan mana itu senin. Tuhan..aku baru jadi pengangguran belum genap 2 bulan tapi rasanya sudah setahun. Itupun ga nganggur2 amat, masih kerjakan project LSM. Fiuuuuh… *sibak rambut Hari ini schedule aku pendampingan kader DBD di Semarang bawah. Tapi langit seperti tak mendukung, udara berhempas dingin, cahaya pun merem melek dan tetesan air langit belum turun juga si sebenernya hahaha * kutu kupret tingkat dewa *. Tapi yah apa daya jika perempuan cantik ini sudah membulatkan tekad jangankan hujan lebat, ga hujan aja aku samber . Lihatlah aku didepan kaca yang tidak tampak cantik sama sekali cuma terlihat agak seksi dan ng-enek-in. De

Pengamen Indonesia-h

What time is it now? Sleepy sleepy sleepy...need a hug *kode123cekcek December 25 th , 2015 Happy marry christmas for everyone who celebrates!!! Yo yo yo..kadoo mana kadoo kagak nyampe rumah. Minta kado apa dah dek? Bolehlah seperangkat alat shalat dibayar tunai bang *wakwakwak Libur akhir 2015. Liburan yang amat panjang diimbangi dengan macet yang tiada tara. Bunyi klakson akan menghiasi liburan kita kali ini yeeah.. tapi berhubung rumah aku deketnya sama rel kereta api dibanding jalan raya, bunyi gujes gujes teteuup juaraa... Aku hari ini pulang loch. Ke rumah orangtua  aku  yes, bukan ke rumah mertua *mertuamanamertua. Rumah aku ada di ujung selatan daerah perbatasan jawa tengah dan jawa barat *read:cilacap. Hari ini aku bangun gasik cuma buat pulang, malemnya nyuci ame nyetrika. Amazing ga siii akoh..one again, plus packing. Malemnyaa bobo ga tenang (-__-). Singkat cerita badan eike pegel2 terus paginya bisa dibayangin eike yang punya rambut iklan shampoo ini kerama