Langsung ke konten utama

Bioskop Aku


Senin, 19 Mei 2014
Hari ini aku membulatkan tekad untuk mengusir rasa malas yang mendera didalam hati. Yang semakin tak bisa aku kendalikan karna hasratnya yang begitu membara. Setelah satu jam lamanya aku melakukan perang hati dengan hati tetangga kossan yang rapuh, akhirnya aku menang. Secara, batin aku lebih kuat dan tahan banting kaya pedang powerranger yang udah jatuh berkali-kali namun tetap utuh tanpa lecet sedikitpun *sambil dadah dadah sembari bilang makasih ke mantan.

Tepat setelah aku mandi di kamar mandi, aku memutuskan untuk segera memakai baju. Tak lupa aku pun mengunci pintu kamar, biar kalo ada orang yang pingin liat ada usaha dikit buat ngintip. Setelah menyisir rambut yang super duper lembut mirip artis shampoo ini, aku menatap wajahku di cermin. Senyumku mengembang, sembari berkata “Ternyata aku ga jelek-jelek amat” hahhahaha

Aku kini sedang berada di kamar kossan tercinta. Yang terkadang bisa bikin aku ga bisa move on, sedih berlarut-larut hingga nangis bombay pun pernah aku lakukan disini. Oke skip, ini bukan saatnya aku bercerita tentang kamarku.

Keputusanku udah lonjong untuk pergi nyari charger laptopku yang telah terlanjur rapuh. Niat ngajak temen aku hapuskan dari muka bumi, lagi males ngajakin orang. Aku ingin sendiri. Meskipun rasanya sempat takut diculik sama om-om berkumis dengan kacamata hitam, tapi aku tahu. Aku pasti berani. Yah, karna aku sekarang sekuat powerranger *sambil dadah dadah sembari bilang makasih ke mantan.

Aku naiki gebetanku yang paling setia menemaniku pelan-pelan, maksud aku motor yah. Motor. Pikirannya jangan kotor!!! aku tarik gasnya sampe pol. hahaha..ini adalah hal yang paling aku sukai. Ketika aku berkendara seorang diri dan aku bebas mengendarai motorku yang unyu sekencang yang aku mau, mumpung ga bawa nyawa orang. Nyawa diri sendiri doank yang aku bawa hahhaha

Pas sampe di mall kembarnya semarang yang dempet berjejeran dan sampai saat ini aku masih sering nyasar padahal udah 4tahun di sini dan udah lebih dari 3x ke sini *aturan aku dapet payung gratis* aku pencet tombol warna biru. Kertas parkir keluar dengan mulus. Aku letakkan si unyu di tempat yang terbaik. Aku tinggalkan ia dan berjalan menyusuri koridor mall. Bak mencari pangeran berkuda putih, mata ini bekerja mencari si mba penjual charger.

Sip. Aku menemukannya. Lantai 5. Setelah beberapa jam aku melakukan negosiasi, akhirnya aku berhasil mendapatkan potongan Rp 10.000,00. Harga charger toshiba yang dibandrol Rp 250.000,00 berhasil aku turunkan menjadi Rp 240.000,00 hanya dengan negosiasi kurang dari 5menit *dasar emak emak. Tapi anehnya, gini. Simak ceritaku baik-baik.
Aku beli charger di suatu toko. Si mba telp-telponan sama cabangnya *kayanya. Dia nanyain ada ga disonoh. Terus kayanya abang diseberang sana menjawab ada. Mbanya pergi. Dan dia lupa arah jalan pulang. Karena dia ga balik-balik. Padahal udah aku tungguin lama banget. Pas nyampe lagi di toko, si mba kan ngasih liat tuh bentuknya. Aku tanya harga si mba jawab 250. Aku tawar ndak boleh. Tapi kamu tahu dia jawab apa??
“Mba, kalo mau turun beli di toko depan aja. Barangnya sama harga bisa turun 10 ribu”

Toeeng, mendadak aku merasa ada yang aneh. Mba-mba didepan mataku ini main mata sama mba penjaga toko depan. Aku ga ngerti kenapa sekarang mba-mba penjaga toko bicaranya lewat mata. Bahkan aku sama gebetanku kalah romantis ama mereka. Mungkin bisa besok dibikin FTV, dari mata ke hati penjaga toko. Tapi ga asik yah, soalnya yang main mata sesama perempuan. Nanti ga ada yang ganteng donk..

Oke, aku memutuskan untuk pindah hati. Ke mba depan aja, lumayanlah 10rebon bisa dipake buat makan sekaligus bayar parkirnya. Setelah deal ngasih uang sambil salaman, aku pulang. Menapaki eskalator. Bola mata ini masih belok kanan kiri cari tikungan yang aman dilewati. Syukurku yang teramat besar adalah aku datang ke mall bukan saat weekend. Jadi di mall isinya cuma mak-mak sama pak-pak yang dateng gerombol entah tujuannya buat cari apa. Yang jelas bukan cari cabe-cabean. Karna jam segini cabe-cabean masih bobo imut dikosan.

Nha, tiba-tiba secara ga sengaja otak isengku muncul ke permukaan. Aku naik tangga lagi. mendatangi bioskop. Pas liat jadwal film yang lagi diputer, aku ga sengaja dateng ke loket terus beli tiket marmut merah jambu untuk satu orang. Pas ditanya sama mba kasir, aku minta duduk di deretan yang masih kosong tanpa ada seorangpun yang udah nempatin. Abis beli tiket, aku tergoda dengan bau popcorn yang menggoda. Dan secara tak sengaja pula aku mendatangi si babang dan memesan popcorn caramel sama jus jeruk yang super duper dingin. Aku masuk ke bioskop 4, mencari deretan kursi C untuk aku duduki. Dalam sekejap aku baru sadar, o megat ternyata aku beneran nonton sendirian. Ada si orang, tapi ga dideretan kursi aku. Sebelum film tayang, ada beberapa cuplikan film yang diputer. Ngeselinnya adalah cuplikan film yang diputer adalah film horror. Secara aku langsung nengok kanan kiri yang jelas-jelas ga ada penghuninya. Sambil pasang tampang sok cuek dan gagah berani *sekalipun itu gelap dan kagak bakal ada yang liat* aku cemilin aja popcorn yang ada ditanganku.


“cekreeeek” berasa liat layar tancep nis suaranya begituan haha

Film marmut pink berjalan mulus. Semulus Raditya Dika bikin origami segambreng. Ga bayangin siapa yang disewa ama dia ampe mau bikin origami segitu banyaknya. Dibayar berapa, tangannya pasti udah kriting mengriting. Aku ga ngerti ini film nyeritain tentang apa. Aku baru mudeng pas udah sampe bagian tengah haha *maklum loading lama. Overall unik, lumayan ada yang ganteng jadi semangat 45nya masih ada sampe akhir film haha. Dan baru aku sadari nonton film sendirian itu ternyata enak juga. Dan aku ketagihan hahaha. Dibilang aku udah mulai ngerasa nyaman sendirian. Yee keleus..yang penting hati gue ga kosong bro. udah ada yang ngisi donk hahaha *plak

Ya sudahlah, selamat malam mblo *ini postingan harusnya aku posting dari semalem

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transtheoritical Model of Change (TTM) *just for your reference

Model Transtheoretical ( Prochaska & DiClemente , 1983; Prochaska , DiClemente , & Norcross , 1992; Prochaska & Velicer , 1997) adalah model integratif perubahan perilaku . Gagasan-gagasan kunci dari teori lain dipadukan . Model ini menggambarkan bagaimana orang-orang memodifikasi masalah perilaku atau mendapatkan suatu perilaku positif . Pengorganisasian pusat gagasan dari model ini adalah tahapan perubahan ( stages of change ) . Model ini juga mencakup serangkaian variabel independen, proses perubahan , dan serangkaian ukuran hasil , termasuk decisional balance dan temptation scale . Proses perubahan ini adalah sepuluh kognitif dan aktivitas perilaku yang memfasilitasi perubahan. 1 Model Transtheoretical adalah model perubahan yang disengaja, yaitu model yang berfokus pada pengambilan keputusan individu. Pendekatan lain untuk promosi kesehatan telah berfokus terutama pada pengaruh sosial terhadap perilaku atau pengaruh biologis terhadap peri

Durian??

Hai mblogs, apa kabar? Lama aku tak bersua denganmu. Sehat kau blog-ku sayang? Tak lupakan engkau padaku? Maafkan daku selama ini sempat melupakanmu :(' Ini hari minggu. Ciee..minggu weekend. Libur yah? Libur apanya-h (-_-‘) …entahlah sejak saia jadi pengangguran * aku bold kemudian aku italic, biar sadar diri * saia tak tahu mana itu minggu dan mana itu senin. Tuhan..aku baru jadi pengangguran belum genap 2 bulan tapi rasanya sudah setahun. Itupun ga nganggur2 amat, masih kerjakan project LSM. Fiuuuuh… *sibak rambut Hari ini schedule aku pendampingan kader DBD di Semarang bawah. Tapi langit seperti tak mendukung, udara berhempas dingin, cahaya pun merem melek dan tetesan air langit belum turun juga si sebenernya hahaha * kutu kupret tingkat dewa *. Tapi yah apa daya jika perempuan cantik ini sudah membulatkan tekad jangankan hujan lebat, ga hujan aja aku samber . Lihatlah aku didepan kaca yang tidak tampak cantik sama sekali cuma terlihat agak seksi dan ng-enek-in. De

Pengamen Indonesia-h

What time is it now? Sleepy sleepy sleepy...need a hug *kode123cekcek December 25 th , 2015 Happy marry christmas for everyone who celebrates!!! Yo yo yo..kadoo mana kadoo kagak nyampe rumah. Minta kado apa dah dek? Bolehlah seperangkat alat shalat dibayar tunai bang *wakwakwak Libur akhir 2015. Liburan yang amat panjang diimbangi dengan macet yang tiada tara. Bunyi klakson akan menghiasi liburan kita kali ini yeeah.. tapi berhubung rumah aku deketnya sama rel kereta api dibanding jalan raya, bunyi gujes gujes teteuup juaraa... Aku hari ini pulang loch. Ke rumah orangtua  aku  yes, bukan ke rumah mertua *mertuamanamertua. Rumah aku ada di ujung selatan daerah perbatasan jawa tengah dan jawa barat *read:cilacap. Hari ini aku bangun gasik cuma buat pulang, malemnya nyuci ame nyetrika. Amazing ga siii akoh..one again, plus packing. Malemnyaa bobo ga tenang (-__-). Singkat cerita badan eike pegel2 terus paginya bisa dibayangin eike yang punya rambut iklan shampoo ini kerama