Langsung ke konten utama

Kampung Inggris


Hai mblogs, how’s your life? Long time no ublek-ublek you. How evil I am, because I meet you just if I feel lonely. And now, kamu bisa tebak apa yg sedang saia rasakan. Kesepiaaan!!!
Baaang ngapa kau tinggalkan adek disini baaaaang T_T...
In this opportunity I will share about my experience in Pare. Lebih spesialnya lagi kampung inggris. Kalo mau lebih special lagi minta sonoh sama babang martabak special!!! Sedikit saja saia berbagi untuk orang yang ingin dan berniat mau kesini tapi bingung terseok seok dan tak tahu arah.
Pare merupakan salah satu desa di Kabupaten Kediri. Sebenernya aku kurang tau Pare itu nama kecamatan atau kelurahan karena nama desa yang dimaksud dengan “kampung inggris”adalah desa Tulungrejo *insyaAllah benar. Kenapa disebut dengan kampung inggris? Itu karena disini ada begitu banyak lembaga kursus Bahasa inggris. Sebenernya ga cuma bahasa inggris, ada mandarin, jepang, arab dan korea juga *bahasa lainnya ga tau, belum liat soalnya. Jadi ceritanya, lembaga babang inggris itu ada di setiap deretan jalan. Yaa mereka semacam sebelahan gitu, tetangga 5 cm lah. Sebenernya yang jadi pertanyaan saia sampe sekarang adalah gimana mereka saingannya yak?? ya itu urusan merekalah. Whatepel I don’t cale..
Pintar2lah memilih lembaga Bahasa inggris disini yak. saia tak bisa berbagi banyak mengenai lembaga bimbingan belajar yang bagus. Karna saia hanya mencoba satu lembaga. Kalo yang terkenal si semacam Global English, El Fast, Oxford for the TOEFL, The Daffodils, Kresna, Peace, Mr.Bob, Marvelous..dan masih banyak lagi yang pastinya karna aku nya yang kurang paham sama lembaga bimbingan belajar sini jadi taunya cuma dikit.
Kamu bisa camp ataupun kos disini. Bedanya apa? Kalo camp full English, kalo kos kagak. Kalo camp biasanya ada yang ngawasi. Nanti kalo melanggar hukumannya macam-macam. Ada yang speech di depan camp cowo/cewe, bayar denda atau entah apa lah terserah babang yang mau kasih hukuman. Di camp ada juga program tambahan biasanya abis subuh at 5am and in the afternoon at 6.30pm. Programnya beda2, bisa debate; speech or ekspresi *semacam mengekspresikan suatu percakapan. If I can give you an advice, it’s better if you choose camp. Why? Karena di camp kamu punya teman untuk bicara Bahasa inggris dan memang harus berbahasa Inggris. Semacam ada tekanan. Hukum alam berkata semakin besar pressure semakin besar pula kemajuan kita. Kemajuan datang karena terpaksa-an hahaha. Temannya lebih banyak juga. Banyak yg bisa diajak maju bersama sama. Mau weekend ke sempu, bromo, malang, banyuwangi, banyak rombongannya jd lebih murah duitnya.. Kemaren temen aku ke bromo bisa dapat 195K trs temen aku ke sempu nginap plus peralatan camp dapat 150K belum termasuk makan
System pembelajaran disini adalah kamu masuk setiap hari. Misal nih, kamu ambil speaking, tiap hari kamu masuk sampe jumat. Satu hari satu kali pertemuan. Jadi, disini juga mengenal system sabtu minggu libur *heheh lumayan lah cong bisa dipake buat liburan. 
Gimana dengan programnya? Disini sistemnya kamu bayar per program, kecuali kamu ambil paket. Misal, kamu mau ambil speaking sama writing atau job interview sama prononcation. Ya terserah kamu mau ambil berapa program. Satu program biasanya cuma ketemu satu kali per harinya. Kecuali kamu ambil program TOEFL atau IELTS, biasanya 3-4x pertemuan perhari. Dan satu kali pertemuan durasinya 1,5 jam. Kelasnya bervariasi. Ada yang lesehan pake kipas angin suir2, ada yang mirip kaya pos ronda lesehan, ada yang bentuknya kelas dengan meja kursi atau kelas dengan meja tanpa kursi alias lesehan modal meja. Kalo speaking biasanya lesehan, tapi kalo yang semacam writing; TOEFL;IELTS itu pake meja. Jadi kelasnya semi formal gitu. Ambillah program yang kamu butuhkan yak.. 
Harga. Kita ngomongin harga. Untuk selevel speaking, writing, listening dst berkisar antara 70-150 tergantung kamu ambil di lembaga mana. Kalo katanya si, katanya lo ya!! Kresna sama Daffodils yg harganya lumayan miring *bukan otaknya cong yang miring. Kalo sekelas TOEFL dan IELTS itu harganya 200-400. IELTS yang paling mahal. Jadi kalo kamu mau ambil salah satu dari mereka, siapkan recehan lebih banyak yak..
Harga lagi dah kita ngomong. Harga makanan disini standar. Standar dibanding dengan harga makanan di Semarang. Ya nasi padang ayam per april 2015 Rp 9.000,00 lah. Harga jus masih berkisar Rp 5.000,00. Dan harga aqua disini Rp 4.500,00. Indomaret dan alfamart jauh dari sini 4-6 km lah *ngarang banget aku dah sumpah dah, pokoknya jauh aja. Jangan coba jalan kaki. Orang naik sepeda aja jauh belum pernah aku coba. Abis gimana donk takut kempol aku not sexy again hahah *minta ditabok. Kalo harga kosan murah. Tapi jangan kaget ya. Disini sistemnya satu kamar isinya 2-4 orang. Per orang jatohnya 100K-250K. Kalo kamu mau sendirian ya mahal, jatohnya 550K-an per orang. Sampingin dulu ego kamu kalo kamu mau murah tapi pengin sendiri. 
You can use bicycle here, kemana mana the power of ngontel. Harga sewa sepeda bervariasi dari 60-150K perbulan. Kalo buat sepeda mini biasanya 60K-100K an. Kalo buat sepeda cowo *apaan si itu namanya aku lupa 100K-200K-an. Kalo buat sewa motor ada yang perjam, per 6 jam, 12 jam atau 24 jam. Kalo perjam biasanya 10K, sisanya tergantung kamu sewa dimana. Kalo yg 6 jam kisaran harga 25K-60K. kalo 12 jam 60K *ditempat langganan aku. 24 jam auk dah berapa. Denda telat balikin perjam 5K *ditempat langganan aku. Aku kasih tau tempat langganan aku di nyaman travel. Dari gapura pare setelah atm bni kanan jalan. Nanti ada tulisannya kok gede, nyaman travel. Asal liatny jangan merem aje, nanti kagak keliatan!! Disitu disewain motor menurut merknya. Kalo mio 2010 *kayanya 25K, miosoul 35K dan beat 45K per 6 jam. Adanya cuma merk itu, jadi tolong jangan tanya sewa motor ninja berapa duit. Kalo mau sewa sepeda atau motor tinggalkan e-ktp dan seperangkat duit
And then..cuaca. cuaca disini panas. Banyak nyamuk, jadi bawa lotion yak. polusinya lumayan karna dekat dengan jalan raya lintas area. Bawalah masker kalo kamu tipikal orang yang alergi dengan panas dan polusi. Buat yang alergi biang keringat, bawalah bedak gatal. Kalo tentang air aku ndak begitu ngerti. Apik2 aja si nurut aku. Jernih ko. Tapi ada yang bilang ga enak. Ya air mah dimana mana emank ga enak, orang ga bisa diminum. Disini masih banyak sawah2. Atmosfernya enak buat belajar Bahasa inggris yaa karena kebanyakan orang pake Bahasa inggris meskipun udah selese kelas. Tapi kalo babang2 penjual makanan minuman café dan silahkan diteruskan sendiri masih pake Bahasa indo. Cuman emank ada beberapa café yang make Bahasa inggris.
Kampung inggris paling deket sama stasiun kediri. Kalo naik ojek duit yg harus dikeluarin 35K-50K *tergantung babang ojek maunya berapa dan kamu bisa nawar apa engga. Kalo terminal lumayan jauh. 2x nya perjalanan ke stasiunlah.
Oke, sampai sini dulu lah. Kalo ada yang kurang nanti adek tambahin lagi ya bang. Semoga bermanfaat
Selamat siang :*
i miss you cong *ga nyambung

Komentar

Unknown mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Postingan populer dari blog ini

Transtheoritical Model of Change (TTM) *just for your reference

Model Transtheoretical ( Prochaska & DiClemente , 1983; Prochaska , DiClemente , & Norcross , 1992; Prochaska & Velicer , 1997) adalah model integratif perubahan perilaku . Gagasan-gagasan kunci dari teori lain dipadukan . Model ini menggambarkan bagaimana orang-orang memodifikasi masalah perilaku atau mendapatkan suatu perilaku positif . Pengorganisasian pusat gagasan dari model ini adalah tahapan perubahan ( stages of change ) . Model ini juga mencakup serangkaian variabel independen, proses perubahan , dan serangkaian ukuran hasil , termasuk decisional balance dan temptation scale . Proses perubahan ini adalah sepuluh kognitif dan aktivitas perilaku yang memfasilitasi perubahan. 1 Model Transtheoretical adalah model perubahan yang disengaja, yaitu model yang berfokus pada pengambilan keputusan individu. Pendekatan lain untuk promosi kesehatan telah berfokus terutama pada pengaruh sosial terhadap perilaku atau pengaruh biologis terhadap peri

Durian??

Hai mblogs, apa kabar? Lama aku tak bersua denganmu. Sehat kau blog-ku sayang? Tak lupakan engkau padaku? Maafkan daku selama ini sempat melupakanmu :(' Ini hari minggu. Ciee..minggu weekend. Libur yah? Libur apanya-h (-_-‘) …entahlah sejak saia jadi pengangguran * aku bold kemudian aku italic, biar sadar diri * saia tak tahu mana itu minggu dan mana itu senin. Tuhan..aku baru jadi pengangguran belum genap 2 bulan tapi rasanya sudah setahun. Itupun ga nganggur2 amat, masih kerjakan project LSM. Fiuuuuh… *sibak rambut Hari ini schedule aku pendampingan kader DBD di Semarang bawah. Tapi langit seperti tak mendukung, udara berhempas dingin, cahaya pun merem melek dan tetesan air langit belum turun juga si sebenernya hahaha * kutu kupret tingkat dewa *. Tapi yah apa daya jika perempuan cantik ini sudah membulatkan tekad jangankan hujan lebat, ga hujan aja aku samber . Lihatlah aku didepan kaca yang tidak tampak cantik sama sekali cuma terlihat agak seksi dan ng-enek-in. De

Pengamen Indonesia-h

What time is it now? Sleepy sleepy sleepy...need a hug *kode123cekcek December 25 th , 2015 Happy marry christmas for everyone who celebrates!!! Yo yo yo..kadoo mana kadoo kagak nyampe rumah. Minta kado apa dah dek? Bolehlah seperangkat alat shalat dibayar tunai bang *wakwakwak Libur akhir 2015. Liburan yang amat panjang diimbangi dengan macet yang tiada tara. Bunyi klakson akan menghiasi liburan kita kali ini yeeah.. tapi berhubung rumah aku deketnya sama rel kereta api dibanding jalan raya, bunyi gujes gujes teteuup juaraa... Aku hari ini pulang loch. Ke rumah orangtua  aku  yes, bukan ke rumah mertua *mertuamanamertua. Rumah aku ada di ujung selatan daerah perbatasan jawa tengah dan jawa barat *read:cilacap. Hari ini aku bangun gasik cuma buat pulang, malemnya nyuci ame nyetrika. Amazing ga siii akoh..one again, plus packing. Malemnyaa bobo ga tenang (-__-). Singkat cerita badan eike pegel2 terus paginya bisa dibayangin eike yang punya rambut iklan shampoo ini kerama