Langsung ke konten utama

Malaikat Tuhan (part 1)



Duh abang, apa kabar blog adek? Sudah bersarang laba-laba dan ada ee kecoa dimana mana *hii jorok. Tapi ga papa abang, blog adek masih bisa dibersihin. Cuma butuh perawatan dan perhatian. Abang aja adek service, masa blog adek engga? * skip. Ngomong apa saia -__-

Hai mblo, apa kabar? Lama tak bersua. Lama tak mencurahkan isi hati kepada diary kesayangan *diary bullshit ini mah haha. Engga lah, cintaku setengah mati sama kamu. Kalo ga ada kamu aku mau mencurahkan segenap isi hati jiwa dan raga ke siapah???

Malam ini ada bintang? Engga? Engga bisa liat bintang banget? Ya udah apa boleh buat, liat aja foto aku. Aku ikhlas kok. Cahaya wajah aku udah mirip cahaya bintang gitu. Ketagihan dan ga bisa brenti natep ga nanggung, tapi sepanjang 21 tahun saia hidup belum pernah si ada yang merasakan itu. Kebanyakan efek yang timbul mual dan muntah. Yaa ga sampe jantungan, cuma masuk ruang ICU *Ih Cucok Uh

Gimana? Malam ini aku mau berbagi tentang malaikat. Bukan, saia bukan mau ngomongin malaikat maut -__-. Saia masih punya banyak dosa, ada satu dosa yang belum saia tebus. Meskipun saia tak tahu bagaimana cara menebusnya haha

Okeh. Malaikat. Percaya kalian pada sebuah keajaiban? Keajaiban itu nyata adanya. Iya, “karena tak ada hal yang terjadi secara kebetulan”. Semua yang terjadi di dunia ini adalah kombinasi antara usaha kita, rencana kita, dan takdir Tuhan. Tuhan itu adil, adil banget. Dia juga ga pernah ninggalin hambanya sendirian. Yaa ga tau ya kalo kamu yang suka ninggalin Tuhan. Yaa ga tau juga kalo kamu masih ngerasa kesepian sampe sekarang, aku siap sedia nemenin ko *eh haha

Malaikat pertama. Mereka adalah malaikat yang diutus oleh Tuhan yang entah sebenernya aku kudu bahagia liat mereka atau nangis tersedu. Mereka yang sepasang sepatu ini yang tiba2 ada aja didepan mata. Terus bantuin semua urusan sempro aku yang tanpa bantuan mereka emm mungkin aku ga tau saat itu akan menjadi seperti apa. Aku mau cerita emm apa ya, lupa haha. Skip aja deh. Pindah ke malaikat kedua

Malaikat kedua. Malaikat ini adalah malaikat yang paling indah yang pernah Tuhan hadirkan untuk saia *eaa minta dilempar pake sandal. Cuma dia yang bisa bantu aku menghadirkan dosbing kedua ke semhas aku. Jadi ceritanya dia itu brondongnya dosbing aku gitu *bohong banget sumpeh sumpeh. Bayangin, tiap dia bimbingan selalu diberi arahan yang benar. Lha aku? Baru liat aku aja dosbing udah lelah. Haduh nak, bapak lelah liat kamu lagi kamu lagi. Kita seminar bersama, lebih tepatnya setelah dia berbaik hati mau seminar bersamaku. Dia itu baik banget, banget boongnya hahaha *peace bro. Adegan paling bersejarah itu adalah saat kami, yang sama-sama tidur pagi karena nglembur ngerjain ppt *jangan ditiru adegan berbahaya terus bangun sama-sama mager. Yang niatnya berangkat ngampus bareng jam berapa terus endingnya berangkat jam berapa. Yang niatnya saling membangunkan biar bisa baca proposal masing-masing sebelum ngampus tapi gagal. Yah begitulah niat yang tak ikhlas mendatangi kami, yang sudah PHP-in kami. Dan akhirnya kamipun jadi butiran permata hahaha

Dosbing kami dua, sama. Sama sama besar dan sama sama ingin melupakan kami *sepertinya. Aturan, snack yang tersedia 2 kotak dengan minuman 4 rasa untuk dua dosbing plus sedotan. Karena matahari sudah bersinar teramat amat sentosa, kamipun beli itu snack dengan seenak jidat kami. Emm engga engga, ralat. Jidat aku lebih seksi dari dia. Tersedia dua kotak snack dan dua roti ukuran all size *bolu apa pancake gitu aku lupa. Terus kami sarapan berdua, udah gitu sama-sama pake putih item gitu. Meskipun terlihat mesra dan sweet, tapi kami mirip kaya SPG magang yang lagi sarapan bersama *hehe

Abis sarapan yang tidak bisa kami nikmati dengan khidmat, kami ke indomaret. Beli minum buat dosbing. Kami ga pelit ko, sumpah. Kami cuma sepasang insan manusia yang lelah #malas mau seminar. Dan kamipun membeli hanya 2rasa minuman per dosbing. Baikkan kami? Iya donks. Kami kan makhluk Tuhan paling seksi *ga nyambung. Kami ga jahat-jahat amat ingin membuat dosbing kami kembung di seminar kami mblo *masih ngeles. Dan kami yang akhirnya mengikhlaskan diri untuk pergi ke kampus *siiiinggggg

Sampai dikampus ini dosbing datangnya lamaaa banget. Yassalam, jadilah kami yang hanya berdua berada di ruangan pojok. Terlihat mesra, tapi sesungguhnya kami sibuk dengan paper di tangan kami masing2. Yang satu sibuk stabilo proposal #dia dan yang satu galau serta malas Cuma klik klik ppt #aku *keliatan kan mana yang rajin mana yang pemalas? Ini yang laki mana yang perempuan mana coba. Dan aku pun terjebak menatapnya *eaa mohon tolong Tuhan, salah focus

Singkat cerita, seminar kami dimulai. Dengan gayanya yang gagah berani si dia *dia laki-laki dia manusia dia…apa lagi yak? memulai presentasinya. Setelah selesai si dosbing mulai ngajak ribut hahaha, ngasih pertanyaan maksudnya. Oke mblo, lupakan apapun yang terjadi pada dirimu saat ini. Ini adalah saat-saat dimana rasanya ga bisa brenti natep dia hahaha. aku ga pernah sangka, dia hebat dalam mempertahankan, proposalnya... Coba itu konser, aku udah bakal berdiri paling depan sambil kasih big applause. Presentasi dilanjutkan oleh aku. Setengah perjalanan, dosbing kedua datang *jengjeng. Sembari menatap ini manusia yang ada didepan mata saia #dia, saia hanya bisa berkata sialan kau. Niatnya itu aku duluan yang presentasi baru dilanjutin sama dia. Tapi entah ada angin apa tetiba dia udah presentasi duluan. Yah sekali lagi, itulah niat yang sudah ber-PHP. Proposal kami mengambil tema tentang rokok, dan penonton seminar kami perokok semua. Syalalalala..

Saat presentasi kami selesai. Dosbing kedua kami membuat les privat khusus untuk kami berdua, sepasang remaja yang sama2 minta ditimpuk. Yaah ga usah jauh2 ke KUA, cukup panggilkan kami saksi. Untuk menyaksikan kami direvisi habis-habisan. Oh sayangku...

Saat dosbing berkata lalalayeyeyelalala kami hanya bisa saling menatap sembari berucap “iki maksude opo? Aku rak reti”. Yah itulah kami yang kelewat romantis, disaat hanya bertigapun kami hanya berbicara lewat mata
Selesai seminarpun kami hanya bisa terbaring lemah dikasur kami *masing2 

Entah apa yang kami pikirkan saat itu. Yang jelas, kami lelah bapak..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transtheoritical Model of Change (TTM) *just for your reference

Model Transtheoretical ( Prochaska & DiClemente , 1983; Prochaska , DiClemente , & Norcross , 1992; Prochaska & Velicer , 1997) adalah model integratif perubahan perilaku . Gagasan-gagasan kunci dari teori lain dipadukan . Model ini menggambarkan bagaimana orang-orang memodifikasi masalah perilaku atau mendapatkan suatu perilaku positif . Pengorganisasian pusat gagasan dari model ini adalah tahapan perubahan ( stages of change ) . Model ini juga mencakup serangkaian variabel independen, proses perubahan , dan serangkaian ukuran hasil , termasuk decisional balance dan temptation scale . Proses perubahan ini adalah sepuluh kognitif dan aktivitas perilaku yang memfasilitasi perubahan. 1 Model Transtheoretical adalah model perubahan yang disengaja, yaitu model yang berfokus pada pengambilan keputusan individu. Pendekatan lain untuk promosi kesehatan telah berfokus terutama pada pengaruh sosial terhadap perilaku atau pengaruh biologis terhadap peri

Durian??

Hai mblogs, apa kabar? Lama aku tak bersua denganmu. Sehat kau blog-ku sayang? Tak lupakan engkau padaku? Maafkan daku selama ini sempat melupakanmu :(' Ini hari minggu. Ciee..minggu weekend. Libur yah? Libur apanya-h (-_-‘) …entahlah sejak saia jadi pengangguran * aku bold kemudian aku italic, biar sadar diri * saia tak tahu mana itu minggu dan mana itu senin. Tuhan..aku baru jadi pengangguran belum genap 2 bulan tapi rasanya sudah setahun. Itupun ga nganggur2 amat, masih kerjakan project LSM. Fiuuuuh… *sibak rambut Hari ini schedule aku pendampingan kader DBD di Semarang bawah. Tapi langit seperti tak mendukung, udara berhempas dingin, cahaya pun merem melek dan tetesan air langit belum turun juga si sebenernya hahaha * kutu kupret tingkat dewa *. Tapi yah apa daya jika perempuan cantik ini sudah membulatkan tekad jangankan hujan lebat, ga hujan aja aku samber . Lihatlah aku didepan kaca yang tidak tampak cantik sama sekali cuma terlihat agak seksi dan ng-enek-in. De

Pengamen Indonesia-h

What time is it now? Sleepy sleepy sleepy...need a hug *kode123cekcek December 25 th , 2015 Happy marry christmas for everyone who celebrates!!! Yo yo yo..kadoo mana kadoo kagak nyampe rumah. Minta kado apa dah dek? Bolehlah seperangkat alat shalat dibayar tunai bang *wakwakwak Libur akhir 2015. Liburan yang amat panjang diimbangi dengan macet yang tiada tara. Bunyi klakson akan menghiasi liburan kita kali ini yeeah.. tapi berhubung rumah aku deketnya sama rel kereta api dibanding jalan raya, bunyi gujes gujes teteuup juaraa... Aku hari ini pulang loch. Ke rumah orangtua  aku  yes, bukan ke rumah mertua *mertuamanamertua. Rumah aku ada di ujung selatan daerah perbatasan jawa tengah dan jawa barat *read:cilacap. Hari ini aku bangun gasik cuma buat pulang, malemnya nyuci ame nyetrika. Amazing ga siii akoh..one again, plus packing. Malemnyaa bobo ga tenang (-__-). Singkat cerita badan eike pegel2 terus paginya bisa dibayangin eike yang punya rambut iklan shampoo ini kerama